Ada banyak anime seru yang harus kamu nonton sekarang. Walaupun sebenarnya bukan penggemar anime. Jika sudah berbicara mengenai anime romance terbaik, bakal ada banyak judul yang dapat disebutkan. Terdapat beberapa yang lucu, namun ada juga yang sedih hingga air mata mengalir tanpa sadar.

Ada banyak genre yang pasti sangat menarik untuk ditonton, termasuk pula anime romantis yang banyak di cari bagi para kalangan muda. Berikut adalah rekomendasi 5 anime romance terbaik berdasarkan saya. Dijamin akan bikin kamu baper seharian penuh.

Clannad

rekomendasi film anime romantis
Clannad dapat disebut salah satu anime romantis terbaik. Bagi kamu yang sempat tonton anime ini, mungkin tidak meragukan hal ini. Anime ini berkisah seorang siswa bandel layaknya seperti preman, bernama Tomoya. Akan tetapi dia berubah setelah berjumpa dengan gadis cantik bernama Nagisa, tapi memiliki fisik lemah. Clannad memiliki kisah yang dapat membius penontonnya sekaligus sedih.

Shigatsu wa Kimi no Uso

anime romantis sedih
Jika kamu suka dengan genre drama romantis. Anime satu ini wajib masuk daftar kamu. Shigatsu Wa Kimi No Uso menceritakan seorang pianis muda Arima Kouse yang mempunyai masa lalu kelam. Tetapi pada akhirnya dia berjumpa dengan seorang violis bernama Kaori Mizayono. Mulai saat itulah, berbagai macam emosi muncul dalam film yang bisa membuat kamu menangis.

Toradora

anime romantis komedi terbaik
Toradora merupakan film drama komedi romantis yang sama bagusnya buat kamu tonton. Anime ini mengisahkan tentang seorang siswa menakutkan bernama Takasu Ryuji yang berjumpa dengan gadis mungil, cantik namun juga judes, bernama Aisaka Taiga. Kekocakan terjadi ketika 2 tokoh ini bertemu dalam cerita yang sangat lucu dan juga romantis untuk di nonton. Anime ini bisa menjadi salah satu cerita romantis terbaik.

Nisekoi

anime romantis komedi terbaik
Kisah asmara Raku Ichigo di anime ini cukup rumit, lantaran dia harus memilih 1 dari 4 wanita yang dekat dengannya. Raku seorang anak dari pemimpin Yakuza harus pura-pura pacaran dengan Chitoge Kirisaki demi perdamaian kedua pihak, karena Chitoge sendiri adalah anak dari pemimpin mafia amerika.

Tetapi Raku sebenarnya suka dengan Kosaki Onodera. seiring berjalannya waktu, muncul juga wanita lainnya seperti Marika Tachibana dan Seishiro Tsugumi yang juga menyukai Raku. Jadi siapa yang akan dipilih Raku?

Boku Dake Ga Inai Machi

rekomendasi film anime romantis sedih
Episode terakhir dari anime yang satu ini sangat banyak diperbincangkan oleh pecinta anime. Satoru merupakan pria yang menjadi korban kekejaman kisah cinta yang menyayat hati dan kejam, dimana dia melakukan pengulangan waktu untuk menyelamatkan teman wanita yang ia cintai, Hinazuki Kayo. Pada akhirnya, Satoru sukses menyelamatkan Kayo meski pada akhirnya usaha tersebut membuat dia menjadi koma selama 15 tahun. Namun saat itu, tanpa diketahui Satoru, Hinazuki Kayo telah pacaran dengan teman Satoru. Ringkas cerita,saat Satoru bangun dari komanya, dia menemukan fakta yang lebih perih.

Koe No Katachi

rekomendasi film anime romantis sedih
Koe No Katachi menceritakan seorang lelaki bandel bernama Ishida. Suatu ketika muncullah murid baru bernama Nishimiya yang memiliki kekurangan, yaitu gagu. Ishida terus-terusan membully anak baru tersebut semasa sekolah SD.

Tetapi,perbuatan yang dilakukan oleh Ishida dinilai kelewatan hingga dia mendapatkan karma dan mulai dijauhi oleh teman-temannya sendiri. Semenjak lulus SD, dia sering meratapi perbuatanya dulu dan berharap dapat berjumpa kembali dengan Nishimiya dan meminta maaf kepadanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post