Anime romance merupakan salah satu genre anime yang dimanati banyak orang. Per musim genre ini sering ada untuk menghibur serta mengundang para penonton terbawa suasana.

Jika kamu salah satu penikmat anime genre romance, ini dia, kami hadirkan daftar anime romance winter terbaik.

1. Kimi no Na wa (Your Name)

anime movie romantis school terbaik

Menceritakan tentang 2 orang anak muda bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana.

Mereka berdua menginginkan kehidupan yang saling bertolak belakang. Dimana, Mitsuha Miyamizu merupakan seorang wanita, yang hidup di sebuah desa, namun mendambakan kehidupan yang makin menantang di Tokyo.

Sebaliknya, Taki Tachibana yang tinggal di Tokyo, namun berharap menemukan kehidupan yang tenang di sebuah desa. Sampai akhirnya, mereka berdua mengalami fenomena ajaib, yaitu badan mereka saling tertukar.

2. Koe No Katachi (A Silent Voice)

anime movie romantis sedih

Menceritakan tentang Ishida Shouya dan gadis tunarungu bernama Nishimiya Shouko. Berawal saat mereka masih SD, dimana ketika itu, Ishida Shouya selalu menindas Nishimiya Shouko. Gara-gara tidak tahan, akhirnya Nishimiya Shouko memilih untuk pindah ke sekolah lain.

Pada akhirnya mereka berdua berjumpa kembali saat SMA. Namun kali ini berbeda, lantaran Ishida Shouya mau menebus segala kesalahannya sambil menjadi sahabat baik Nishimiya Shouko.

3. Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

nonton film anime romantis

Anime movie romantis terbaik selanjutnya adalah Kotonoha no Niwa. Menceritakan tentang pemuda bernama Takao Akizuki, yang lagi belajar, demi menjadi sebagai seorang desainer sepatu.

Suatu hari, saat musim hujan, Takao Akizuki berjumpa dengan seorang gadis manis namun sedikit tertutup, bernama Yukari Yukino di sebuah taman. Gara gara tidak tahu lagi harus melakukan apa, Takao Akizuki menawarkan sepasang sepatu terhadap Yukari Yukino.

Tanpa diduga, Perjumpaan itu jadi awal mula cerita antara Takao Akizuki dan Yukari Yukino. Karena sepanjang musim hujan tersebut, mereka acap kali menghabiskan waktu bersama-sama di taman tersebut.

4. Toki Wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through The Time)

anime movie romantis school terbaik

Memiliki kekuatan buat kembali ke masa lalu dan mengubah kesalahan? Jelas ingin sekali. Kita bisa tahu apa saja pertanyaan yang akan keluar di ujian, atau menghindari terpeleset di jalan.

Hal itulah yang dibuat Makoto Konno, seorang cewek tomboi saat mendapatkan alat untuk melintasi waktu. Makoto yang energik dan nakal, memanfaatkannya untuk hal-hal yang tidak penting.

Dia tidak memahami bahwa kekuatan itu mempunyai batasan, dan setiap keputusan yang dia ambil bakal berdampak perubahan kepada orang-orang di sekitarnya.
Kisah romantis muncul saat Chiaki Mamiya, sahabat Makoto, berterus terang bahwa dia berasal dari masa depan dan mencintainya.

Makoto mengalami kekhawatiran, karena harapan untuk time leap cuma tinggal satu kali. buat menyelamatkan Makoto di masa kini, Chiaki mengorbankan diri serta mengatakan akan menanti di masa depan.

5. Tamako Love Story

anime movie romantis school terbaik

Tamako Love Story merupakan anime movie mengenai mewujubkan impian. Cerita berpusat pada Tamako Kitashirakawa, dia berkhayal tampil baik pada festival akan datang.

Tamako berniat untuk bekerja di restoran keluarganya saat dia sudah lulus walaupun teman-temannya mempunyai tujuan yang selangkah lebih tinggi. Disamping itu, Mochizou Ooji ingin pindah ke Tokyo demi melanjutkan pendidikan yang jauh lebih baik, walau akan meninggalkan cinta pertamanya..

Anehnya adalah, dia tidak mau mengakui rasa cintanya padanya, dan Tamako terus tetap tidak menyadari perasaannya.

Bakalkah Mochizou Ooji mampu untuk mengunkapkan betapa cintanya pada dia sebelum pindah? Akankah keduanya berhasil meraih impian mereka?

Post a Comment

Previous Post Next Post