cara menggabungkan scan pdf

Dokumen pdf ialah sebuah format dokumen yang biasa digunakan sebagai sarana bertukar dokumen atau biasa juga untuk keperluan pengarsipan. Kebanyakan orang menganggap bahwa file pdf tidak bisa diedit, baik itu merombak datanya, menambah ataupun mengurangi halaman. Tetapi, apabila memang ingin mengubah datanya, maka cara termudah adalah melakukan konversi, dari pdf ke word terlebih dahulu.

Lantas bagaimana jika ingin menambah atau ingin menggabungkan halaman, contohnya kita ingin menambahkan halaman dari file pdf lain. Tentu saja hal ini bisa dilakukan, kita dapat menggabungkan 2 atau lebih. Sangat mudah untuk melakukan ini, ada banyak tools online yang bisa kita gunakan untuk melakukan penggabungan pdf.

Cara Menggabungkan File PDF Secara Online 

Bagi kamu yang sering bergelut dengan file dokumen pdf, maka tentu harus tahu cara menyatukan file pdf agar file tersebut terlihat lebih rapih dan tidak merepotkan untuk membuka satu satu file, atau mungkin ada keperluan yang mendesak kita untuk menyatukannya, seperti pendaftaran secara online. Untuk itu, simak cara menyatukan file pdf berikut ini

Langkah pertama adalah buka browser kamu, lalu pada address bar, tulis ilovepdf.com. Kemudian, pada halaman utama situs tersebut, klik Merge PDF untuk membuka menu penggabungan pdf.
dokumen digabungkan dalam satu file pdf

Pada halaman berikutnya, klik Select PDF files, kemudian masukkan semua file yang ingin kita satukan.
menggabungkan pdf sesuai urutan

Jika semua file pdf sudah masukkan, langkah berikutnya adalah menyusunnya sesuai dengan urutan yang kita inginkan.Jika sudah merasa yakin sudah benar urutannya, maka tinggal klik Merge PDF dan tunggu proses penggabungan.
cara menggabungkan scan pdf

Tinggal download deh hasilnya, dengan cara klik Download merged PDF.
dokumen digabungkan dalam satu file pdf

Post a Comment

Previous Post Next Post