Anime Jepang memang semakin populer dari tahun ke tahun, utamanya di kalangan muda, anime telah menjadi tontonan yang bisa membuat para penikmatnya terhanyut. lantaran ceritanya yang sangat bagus dan juga menghibur.

Bila kamu penikmat anime genre psychological dan lagi mencari beberapa rekomendasi anime untuk dinonton, yuk langsung saja 5 daftar kami berikut ini

Boku dake ga Inai Machi


Boku dake ga Inai Machi adalah salah satu film Anime teka-teki terbaik. Menceritakan tentang seorang pria bernama Satoru Fujinuma, yang mempunyai kemampuan supernatural untuk bisa lagi kembali ke masa lalu.

Suatu ketika, Satoru Fujinuma dituding telah menewaskan ibunya sendiri. Akhirnya, dia mengetahui bahwa pembunuhan ibunya, memiliki hubungan pada kasus pembunuhan sahabat sekolahnya di masa lalu.

Untuk itulah, Satoru Fujinuma memakai kekuatannya demi kembali ke masa lalu, tepatnya, sekitar 18 tahun yang lampau, dimana dia masih sekolah SD, Demi mencari kebenaran dari 2 kejadian pembunuhan yang saling berhubungan ini.

Death Parade


Film ini mengisahkan tentang manusia yang tewas tidak langsung masuk ke surga atau neraka. Namun mula-mula mereka dikirim ke suatu tempat yang diawasi oleh seorang bernama Decim.

Di sana, Decim dapat memutuskan, Layak tidaknya orang mati yang masuk kesana, dimasukan ke surga atau neraka atau dilahirkan kembali. Keputusan akan ditentukan lewat cara bermain game.

Dengan bermain gim tersebut, para pesertanya bakal dipertontonkan bagaimana kehidupan mereka di masa lalu atau bagaimana cara mereka mati. Setelah permainan berakhir, Disitulah keputusan Decim untuk memilih.

Psycho Pass


Psycho Pass merupakan salah satu film Anime action terpopuler saat ini. menceritakan tentang seorang cewek muda bernama Akane Tsunemori, yang berperan sebagai anggota polisi junior di bagian penyelidikan kriminal.

Saat bekerja, beberapa anggota polisi tersebut dilengkapi sebuah alat hebat bernama ” Psycho-Pass “, yang berguna sebagai alat untuk mengukur level kejahatan seseorang.

Jika level kejahatan seseorang masih dalam tingkat standar, mereka cuma bakal ditangkap buat direhabilitasi atau dipenjara. Namun jika level kejahatan seseorang sudah berada ditingkat tinggi, mereka akan langsung dieksekusi di tempat.

Mirai Nikki


Mengisahkan terhadap seorang anak bernama Amano Yukiteru yang gemar menulis diary di handphonenya. Amano Yukiteru mempunyai seorang teman “imaginasi” bernama Deus Ex Machina.

Kehidupan Amano Yukiteru berubah. Semenjak Deus Ex Machina mengganti handphone yuki menjadi diary pembaca masa depan. Kejadian ini membuatnya semena-mena mengunakan handphone-nya untuk melakukan kecurangan.

Namun, dia tidak mengetahui dibalik kekuatannya yang mampu membaca masa depan tersebut, akan membawanya ke sebuah game hidup atau mati antara pengguna diary pembaca masa depan lainnya.

Gantz


Bercerita tentang 2 pemuda bernama Kei Kurono dan Masaru Kato, yang mengalami insiden di tabrak lari kereta api. Uniknya, mereka ber2 tidak di kirim ke akhirat, tapi di kirim ke sebuah tempat “aneh”.

Di tempat aneh tersebut. Kei Kurono dan Masaru Kato berjumpa dengan kotak hitam besar bernama Gantz. Nyatanya, Gantz sebenarnya sengaja mengumpulkan orang-orang yang telah mati untuk berperan malawan para alien.

Sebagai gantinya, Gantz akan berjanji menghidupkan mereka kembali. Asalkan mereka berhasil mengumpulkan 100 poin selama berburu alien. Saat itulah, Kei Kurono dan Masaru Kato menjelma pemburu alien supaya bisa hidup lagi.

Post a Comment

Previous Post Next Post